Ustadzah Aisyah Kecelakaan, Kondisinya Semakin Membaik

siti-aisyah Fiad

Fiadsurabaya.com- Sabtu, 29 04 2017.Alumni Fiad Surabaya angkatan tahun 1985, lulus dan wisudawati terbaik Dra. Siti Aisyah (49 tahun) mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Karangan dalam perjalanan pulang kerja di wilayah kabupaten Trenggalek.

Kecelakaan itu terjadi dua bulan lalu, dan kondisinya kini sudah semakin membaik.

“Alhamdulillah, sudah bisa latihan berjalan,” ujar ustadzah Aisyah di dampingi kakaknya tadi pagi, saat ditemui fiadsurabaya.com di rumahnya. Tampak ada sedikit pembengkakan, saat ditanya apakah tidak sakit, kok sudah berjalan? “Sama dokter sudah disuruh latihan berjalan. Tadi juga jalan dari situ ke sini,” Katanya sambil menujuk arah kamar ke ruang tamu.

Menurut ustadzah Aisyah, kecelakaan yg dialami saat naik sepeda motor tersebut, mengakibatkan urat pelindung tempurung lutut robek, sehingga butuh operasi dan beberapa jahitan. “Opersi di RS Solo, sudah pernah kontrol satu kali,” ujarnya sambil membenahi posisi kaki yg diselonjorkan di kursi ukir ruang tamu. juga diletakkan alas bantal tipis untuk kaki yang sakit, tampak nyaman duduknya.

Jadi sudah dua bulan ustadzah Aisyah tidak dinas sebagai Jupenag di kantor KUA Karangan. Kantor yang baru ditempati sejak dua tahun terakhir. “Sebelumnya dinas di kantor Kemenag Trenggalek, Jupenag juga,” urai ibu 3 putra putri ini. Dua orang putranya kini sedang kuliyah di Malang, masih satu lagi kelas 3 SMP.

fiadsurabaya.com sering silaturrahim ke kediaman ustadzah Aisyah Trenggalek, tapi sudah agak lama, terakhir sekitar 5 atau 6 tahun lalu, saat itu ibundanya baru meninggal. Jadi ustadzah menemani ayah, dirumah tua dengan surau kecil didepannya.

Tadi sebelum fiadsurabaya.com berkunjung, sudah diberi alamat, bahwa rumahnya dibelakang masjid Al Huda. Tak urung masih juga bingung, penulis sudah membayangkan bahwa surau kecil yg dulu, mungkin dipugar menjadi masjid. Ternyata tidak, tapi itu benar-benar bangunan masjid baru, ditempat baru. Dibelakang masjid tersebut rumah ustadzah Aisyah berdiri, disebelah timurnya ada madrasah, halaman masjid juga dilengkapi tempat dan rambu parkir mobil.

Kemudian, rumah orang tuanya tepat dibarat masjid Al Huda. Sedangkan surau kecil yang dulu itu, berarti sudah rata tanah, dan kini diganti papan nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangan Trenggakek.

Ustadzah Aisyah tergolong sangat perhatian terhadap orang tuanya, jadi tadi juga menanyakan bagaimana kabar ayahnya. “Baru saja meninggal hari selasa, jadi sekarang hari ke 5,” ujarnya sambil menghitung – hitung pakai jari.
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن.
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَه وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مُدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ و~~َنَقِّه مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْه دَارًا خَ//يْرًا مِنْ دَارِه وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِه وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَأَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Aamiin Allohuma aamiin..

Notes:bersama kunjungan ini, sudah disampaikan titipan bingkisan dari ustadz Arifin Fatazis. Alhamdulillah.

Penulis : Farida Lazufa (alumni Fiad yang tinggal di Tulungagung)

 

 

Tags:
author

Author: 

Ikatan Alumni Fiad ( IKALFIAD ) Surabaya, adalah wadah bertemu dan berinteraksinya para alumnus yang sudah menyelesaikan pendidikan di Fiad, maupun yang belum lulus.